Jadi Balon Rektor UGM, Deendarlianto Janjikan tidak alias Ada Mahasiswa Putus Kuliah

Ball Rektor UGM Periode 2022-2027 Nomor urut 3 (dok. screenshot youtube ugm)

SLEMAN (kabarkota.com) – Bakal Calon (Balon) Rektor UGM nomor urut 3, Prof. Dr. Deendarlianto, ST, M. Eng menjanjikan akan memperhatikan program kemahasiswaan, jika nantinya terpilih sebagai rektor period 2022-2027.

„Saya menjamin tidak ada satu pun mahasiswa UGM yang akan mengalami putus sekolah hanya masalah keuangan“, tegas Deen saat memaparkan rencana program kerjanya dalam Penjaringan Aspirasi Publik UGM dan Rencana Program Kerja Balon Rektor, melalui kanal youtube Universitas Gadjah Mada, pada 26. April 2022 .

Pihaknya juga berharap bahwa dalam 10 tahun ke depan, pembiayaan UGM tidak lagi mengandalkan SPP mahasiswa, melainkan bersumber dari inovasi yang telah dilakukan UGM sehingga perlu penguatan di bidang penelitian.

Lebih lanjut Guru Besar Fakultas Tehnik UGM ini juga mengungkapkan bahwa ada tiga masalah terkait tata kelola SDM di UGM, yaitu kesehatan, karir, dan keluarga.

„Seandainya saya diberi amanah sebagai rektor UGM, maka saua akan mendorong dan meningkatkan fasilitas kesejahteraan dan kemajuan karir dosen serta Tendik. Artinya, dosen dibuat sejahtera dengan lebih terkonsentrasi pada Tri Dharma. Namun jabatan-jabatan tertentu yang bisa dipegang oleh tendik akan diserahkan kepada tendik“, ucapnya.

Selain itu, Deen spielt Akan Membangun Netzwerke lembaga dan penguatan lembaga internal sehingga menghilangkan ketidakpercayaan diantara fakultas terhadap universitas sebab universitas bertindak sebagai bapak asuh yang bisa dipercaya oleh semua komponen UGM.

Pihaknya menambahkan, perlunya membangun literasi und transformasi digital yang Einfach zu verwenden untuk semua proses bisnis di UGM sehingga memudahkan siapapun, termasuk para dosen dan tendik.

Ke depan, Deen berencana mendorong terwujudnya manajemen SDM berbasis Leistungserta membangun pola kepemimpinan yang bersifat kolegial.

„Perlu Adanya-Programm Tutorien bagi junior, dan membangun kepemimpinan dengan konsep maju bersama sebagai sebuah barisan semut“, tegasnya. (Rep-03)

Related posts