Inilah10 Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi

  • 3 min read
  • Nov 14, 2021
berinvestasi

Wordsxo solusi untuk masa depan yang tidak diketahui, 0rang ingin menjamin masa depan mereka dan memahami bahwa jika mereka bergantung pada Jaminan Sosial dan rencana pensiun mungkin berada dalam kebangkitan yang tidak menyenangkan ketika mereka tidak dapat lagi memperoleh pendapatan yang tetap.

Selama bertahun-tahun, Anda mungkin telah menyimpan uang di rekening tabungan berbunga rendah. Anda ingin melihat uang itu tumbuh lebih cepat sekarang. Mungkin Anda mewarisi uang atau menerima rejeki nomplok lainnya, dan Anda sedang mencari metode untuk menginvestasikannya.  solusi sekali lagi.

Berinvestasi juga dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda, seperti rumah baru, pendidikan perguruan tinggi untuk anak-anak Anda, atau ‘mainan’ yang mahal. Tentu saja, jenis investasi yang Anda lakukan akan ditentukan oleh tujuan keuangan Anda.

Jika Anda ingin atau perlu mendapatkan banyak uang dengan cepat, berinvestasi dengan risiko tinggi mungkin lebih menarik, karena akan memberi Anda pengembalian yang lebih tinggi dalam periode waktu yang lebih singkat.

Jika Anda menabung untuk sesuatu yang jauh di masa depan, seperti pensiun, Anda pasti ingin memasukkan uang Anda ke dalam investasi yang lebih aman yang akan tumbuh seiring waktu.

Tujuan dasar dari investasi adalah untuk mengumpulkan kekayaan dan keamanan dari waktu ke waktu. Sangat penting untuk diingat bahwa Anda tidak akan selalu dapat menghasilkan uang… Anda akan ingin pensiun di beberapa titik.

Anda juga tidak dapat mengandalkan sistem jaminan sosial untuk bekerja seperti yang diharapkan. Anda tidak dapat selalu mengandalkan rencana pensiun perusahaan Anda, seperti yang kita lihat dengan Enron. Jadi, sekali lagi, berinvestasi adalah kunci untuk mengamankan masa depan finansial Anda, tetapi hanya jika Anda berinvestasi dengan bijak!

Anda akan ingin menginvestasikan uang Anda untuk meningkatkan kekayaan Anda. Berinvestasi memungkinkan Anda menginvestasikan uang Anda ke dalam kendaraan yang dapat menawarkan tingkat pengembalian yang tinggi.

Anda kehilangan kesempatan untuk meningkatkan nilai finansial Anda jika Anda tidak berinvestasi. Tentu saja, berinvestasi memiliki potensi untuk kehilangan uang, tetapi jika Anda berinvestasi dengan benar, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menghasilkan uang daripada jika Anda tidak pernah berinvestasi.

berinvestasi

Berikut adalah sepuluh alasan utama agar berinvestasi di pasar saham:

1. Kembangkan Uang Anda

Anda berkembang Anda dapat meningkatkan nilai uang Anda dengan menginvestasikannya. Mayoritas kendaraan investasi, seperti saham, sertifikat deposito, dan obligasi, memberikan pengembalian jangka panjang atas uang Anda. Tingkat pengembalian ini membantu uang Anda tumbuh dari waktu ke waktu, menghasilkan kekayaan.

2. Sisihkan uang untuk masa pensiun.

Anda harus menyimpan uang untuk masa pensiun saat Anda bekerja. Masukkan dana pensiun Anda ke dalam portofolio investasi terdiversifikasi yang mencakup ekuitas, obligasi, reksa dana, real estat, bisnis, dan logam mulia. Kemudian, ketika Anda mencapai usia pensiun, Anda dapat hidup dari pendapatan yang dihasilkan oleh investasi ini.

Bergantung pada toleransi risiko Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil lebih banyak risiko dengan aset Anda ketika Anda masih muda.

Anda memiliki peluang lebih baik untuk menghasilkan lebih banyak uang jika Anda mengambil lebih banyak risiko. Merupakan ide bagus untuk menjadi lebih konservatif dengan investasi Anda seiring bertambahnya usia, terutama saat Anda mendekati masa pensiun.

3. Dapatkan pengembalian yang lebih tinggi

Anda Anda harus menginvestasikan uang Anda di area yang dapat menghasilkan tingkat pengembalian yang tinggi untuk mengembangkannya. Anda akan mendapatkan lebih banyak uang jika tingkat pengembaliannya lebih tinggi.

Kendaraan investasi, sebagai lawan dari rekening tabungan, cenderung memberikan tingkat pengembalian yang lebih baik. Akibatnya, jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pengembalian uang yang lebih besar, Anda harus mempertimbangkan untuk berinvestasi.

4. Mencapai tujuan keuangan

Investasi dapat membantu Anda dalam mencapai tujuan keuangan jangka panjang Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak uang dalam jangka panjang dan dalam periode yang lebih pendek jika uang Anda menghasilkan tingkat pengembalian yang lebih baik daripada rekening tabungan.

Pengembalian investasi ini dapat diterapkan untuk tujuan keuangan penting seperti membeli rumah, mobil, memulai bisnis Anda sendiri, atau membayar pendidikan perguruan tinggi anak-anak Anda.

5. Tingkatka nilai uang sebelum pajak

Uang sebelum pajak dapat diinvestasikan dalam beberapa sarana investasi,  Anda dapat menghemat lebih banyak uang dengan pilihan ini daripada jika Anda hanya menginvestasikan uang setelah pajak.

6. Memenuhi persyaratan untuk program yang cocok dengan pemberi kerja

Beberapa pemberi kerja mungkin mencocokkan sejumlah uang tertentu yang Anda masukkan ke dalam rencana masa depan Anda. Tentu saja, berinvestasi secara teratur adalah satu-satunya cara untuk memenuhi syarat dan mendapatkan uang yang sesuai ini. Akibatnya, banyak orang berkontribusi  untuk memanfaatkan pembayaran yang sesuai dengan pemberi kerja.

7. Memulai dan mengembangkan bisnis

Investasi merupakan komponen penting dalam memulai dan mengembangkan bisnis. Banyak investor suka membantu pengusaha dalam upaya mereka untuk menciptakan lapangan kerja dan barang baru.

Mereka menyukai proses memulai dan menumbuhkan perusahaan baru menjadi entitas sukses yang dapat memberi mereka pengembalian investasi yang tinggi.

8. Dukungan orang lain

Baik mereka pemilik bisnis, artis, atau produsen, banyak investor senang . Investor ini senang membantu orang lain dalam mencapai tujuan mereka.

9. Mengurangi penghasilan kena pajak

Anda mungkin dapat menurunkan penghasilan kena pajak Anda sebagai investor dengan memasukkan uang sebelum pajak ke dalam rekening pensiun, Jika Anda mengalami kerugian atas suatu investasi, Anda mungkin dapat mengurangi kerugian tersebut dari setiap keuntungan yang Anda peroleh dari aset berikutnya, sehingga menurunkan penghasilan kena pajak Anda.

10. Berpartisipasi dalam usaha

Bisnis baru membutuhkan dukungan keuangan, yang mereka peroleh dari investor. Beberapa investor mungkin menyukai sensasi berinvestasi dalam produk atau layanan baru yang mutakhir, atau menjadi bagian dari usaha atau film yang memperkenalkan mereka ke dunia yang glamor.